Terlalu Berani! Pelatih Barcelona Ronald Koeman Akan Jual 12 Pemain

pelatih barcelona ronald koeman

topmetro.news – Pelatih Barcelona Ronald Koeman, melakukan langkah terlalu berani. Dua minggu jelang Barcelona melakoni laga perdana Liga Spanyol 2020-2021. Koeman menyiapkan langkah revoulusi, akan menjual 12 pemainnya pada bursa transfer musim panas.

Menurut laporan The Sun, Sabtu (12/9/2020), maksud revolusi yang akan lakukan Pelatih Barcelona Ronald Koeman itu. Adalah menjual 12 pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2020! Dari 12 nama itu, delapan pemain merupakan personel senior, yakni Luis Suarez, Martin Braithwaite. Arturo Vidal, Jean Clair-Todibo. Dan Nelson Semedo, Rafinha, Samuel Umtiti dan Junior Firpo.

Sementara itu, empat nama lainnya merupakan pesepakbola muda yang keluar-masuk tim senior Barcelona. Mereka ialah Juan Miranda, Mossa Wague, Monchu dan Oriol Busquets.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman akan lepas nama-nama pemain tersebut, karena tampil kurang optimal bersama Barcelona pada musim 2019-2020 kemarin. Selain itu, nama-nama tersebut juga menilai tidak cocok dengan pola pengembangan Koeman bersama Barcelona.

Sebenarnya isu akan lepasnya nama-nama pemain Barcelona itu, sudah beredar dalam beberap minggu terakhir. El Pistolero julukan Suarez kencang issunya akan pindah ke Juventus.

Kemudian Pelatih Barcelona Ronald Koeman, akan melepas Arturo Vidal. Gelandang berpaspor Cile ini selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Gelandang 33 tahun itu akan melakukan reuni dengan mantan pelatihnya bersama Juventus, Antonio Conte.

Baca Juga : Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Barcelona Selama Dua Tahun

Selanjutnya, Jean-Clair Todibo masuk radar sejumlah klub Inggris. Setelah menjual nama-nama tersebut, otomatis Barcelona akan mendatangkan sejumlah pemain. Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai, Todibo tak memberikan kontribusi ke tim.

Sejumlah nama muncul ke permukaan. Mereka ialah Memphis Depay (Olympique Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool), hingga Eric Garcia (Manchester City). Jumlahnya bisa semakin banyak, tergantung kebutuhan dari Koeman.

Satu hal yang pasti, Barcelona mesti tancap gas sejak awal musim 2020-2021. Sebab, jika Barcelona tampil buruk, tidak hanya masa depannya. Namun juga nasib presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang terancam.

Jika Barcelona tampil buruk musim ini, Bartomeu kemungkinan tidak lagi terpilih sebagai presiden Blaugrana –julukan Barcelona. Sekadar informasi, pemilihan umum presiden Barcelona pada 15 Maret 2021.

Pelatih Bercelona Ronald Koeman Senang Lionel Messi Bertahan

Pelatih Barcelona Ronald Koeman, senang saat mendengar Lionel Messi memutuskan bertahan untuk musim mendatang. Setelah pemain Argentina itu, membuat klub gelisah karena ingin memutuskan kontraknya bulan lalu.

Ini kali pertama pelatih Barcelona Ronald Koeman asal Belanda tersebut, berbicara tentang Messi sejak saga transfer pemain berusia 33 tahun mulai.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu mengonfirmasi, bahwa ia akan bertahan setidaknya sampai musim depan. Kecuali itu, ia mulai berlatih dalam asuhan Ronald Koeman untuk pertama kalinya pada Senin (14/9/2020).

Baca Juga : Xavi Hennandez Menjadi Pelatih Barcelona Merupakan Tujuan Utama

“Luar biasa, semua orang tahu ia pemain terbaik dunia, jadi memiliki pemain itu ada pada tim Anda, adalah hal yang luar biasa,” kata pelatih Barcelona Ronald Koeman.

“Bagi kami sekarang sangat penting untuk memiliki Leo (Messi), dalam kondisi terbaik untuk bermain. tidak ada pertanyaan tentang kualitasnya dan sangat fantastis bahwa, ia akan menjadi bagian dari Barcelona, semua orang sangat senang tentang itu,” ungkap pelatih Barcelona Ronald Koeman.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment